Top Ad unit 728 × 90

Image Placeholder

Berita Berjalan

recent

Penjual ini menyembunyikan sesuatu di makanannya, Kemudian Ini yang terjadi

Penjual

Penjual ini selalu menyembunyikan sesuatu pada dagangannya kemudian ketahuan dan initlah yang terjadi setelah 20 tahun kemudian.

Sekitar jam 15:00 Sore hari, 20 tahun yang lalu ada anak kecil yang mendatangi warung tegal di pinggir jalan yang selalu ramai di kunjungi orang-orang sekitar, setelah menunggu lama hingga seluruh pelanggan nya keluar barulah ia masuk ke dalam dan berkata "Saya mau beli sebungkus nai putih saja, Terimakasih!"

Sedangkan pemilik warteg sendiri melihat anak kecil itu tidak membawa lauk apa-apa,namun tanpa bertanya apa-apa dia langsung membungkuskan nasi putih yang cukup banyak serta memberikan kepada anak kecil itu,Pada saat anak kecil itu membayar dia bilang
"Bolehkah saya menambah sedikit kuah sop dari lauk itu?"
Pemilik warung tersenyum ramah berkata "Boleh silahkan, nga usah bayar dek!", abis mendengar kalau kuah sop itu gratis langsung anak itu pesan 1 bungkus nasi lagi, Pemilik warung pun bertanya "Masa sih satu bungkus nasi itu masih kurang ya dek? kalo gitu saya tambahin porsi nasinya ya"

Bocah tersebut berkata "Oh, bukan begitu ! Nasi yang dibungkus itu rencananya akan saya buat bekal untuk di sekolah besok pagi."  :)

Pemilik warung tegal tersebut berpikir bahwa anak kecil tersebut pastilah berasal dari keluarga yang kurang mampu serta hidupnya jauh dari keluarga demi mengejar ilmu. Ia terlihat sangat berhemat dan mandiri. Pemilik warteh itu secara diam-diam memberikan 1 sendok lauk daging dan sebutir telur. Ia menutup semua lauk itu dengan nasi putih agar sama sekali tidak terlihat.

Istri si pemilik Warteg tidak habis pikir mengapa lauk tersebut tidak ditaruh di atas nasi namun harus disembunyikan di dalam tumpukan nasi?

Pemilik warung berbisik kepada istrinya, "Jika bocah kecil itu tahu bahwa kita menambahi lauk di atas nasi putih tersebut maka anak itu akan merasa kita sedang berbelas kasihan kepada dia dan mungkin secara tidak langsung kita menyakiti perasaannya, kalau gitu dia bisa jadi malas untuk datang lagi kemari. Jikalau dia akhirnya pergi ke warung lain dan cuma makan nasi putih saja, dari mana tenaganya untuk belajar?"

Pas anak kecil tersebut menerima sebungkus nasi yang lumayan berat, dia tampak berulang kali melihat ke arah pasangan suami istri tersebut. yang punya warung itu sambil memberikan senyuman berkata: "Besok Kesini lagi yah! " Dia melambaikan tangannya serta dengan jelas member ikode kepada anak tersebut untuk datang lagi besok hari.

Mata anak kecil itu berkaca-kaca. Sejak setelah itu hampir setiap hari anak itu datang ke warung kecuali hari libur, dia selalu datang kembali untuk membeli dua bungkus nasi putih. Satu Bungkus nasi putih selalu dijadikan bekal di sekolah keesokkan harinya. yang punya warung tersebut dengan setia dan ikhlas memyembunyikan lauk rahasia di dalam nasi putih yang biasa dibeli anak tersebut..

Sampai kemudian anak ini beranjak dewasa dan lulus dari universitas, selama 20 tahun pasangan suami istri ini pun tidak pernah melihat anak itu lagi.

 SINGKAT CERITA WAKTU Berjalan... 20 TAHUN KEMUDIAN 

Suatu hari, pasangan suami istri yang sudah paruh baya itu mendapatkan surat informasi dari Pemerintah Daerah untuk pengusuran warungnya, karena mereka memang berjualan di tanah yang memang milik negara. berita tersebut ini membuat kesedihan bagi kedua pasangan pemilik warung dan Istrinya Dalam usia sekian di tambah kehilangan sumber pencarian, mereka menjadi sangat bingung dan khawatir bagaimana akan kehidupan nantinya, bagaimana mencukupi ketbutuhan sehari-hari dengan ekonomi yang pasti semakin sulit? Keduanya hanya bisa menangisi keadaan yang menimpa mereka..

Namun suatu hari, tiba-tiba datang seorang anak muda dengan berpakaian jas mendatangi warungnya mereka. Dia berkata: "halo ibu, saya wakil Direktur dari perusahaan ABC, Kepala Direktur kita memberi tugas kepada saya untuk meminta Anda untuk mengelola kantin di bawah gedung kantor kami di jakarta, seluruh biaya untuk peralatan memasak dan bahan-bahan yang dibutuhkan akan dibayarkan oleh kantor kita , anda hanya perlu memantau team koki untuk memasak, dan keuntungannya akan dibagi rata dengan perusahaan!"

Pasangan pemilik warung itu walaupun bingung bertanya: "Kepala Direktur perusahaan anda itu siapa? Kok bisa begitu baik sekali kepada kami?"

"Kalian adalah orang yang menolong Kepada Kepala  Direktur perusahaan kami, Kepala Direktur perusahaan kita suka sekali makan dengan lauk telur dadar dan daging pedas masakan anda. Saya cuma tau itu saja, untuk lebih jelasnya nanti bisa tanya langsung ke Kepala direktur kami"

Ternyata Kepala Pimpinan Direkturnya itu adalah sang anak kecil 20 tahun yang lalu setiap hari datang ke warung hanya membeli satu bungkus nasi putih yang di sembunyikan lauk rahasia. Setelah berjalan waktu lewat 20 tahun lamanya dia mulai membuka perusahaan dan kemudian berhasil dengan mendirikan perusahaan.dan Sekarang dia membalas budi kepada pasangan pemilik warung ini !

Ayo kita Ambil Hikmahnya dari Kisah diatas,,, Menolong dengan Tulus bagi sesama yang membutuhkan adalah hal yang Sangat mulia ! bahkan kalau perlu jangan sampae ada Orang yang kita tolong tahu bahwa kita memberikan pertolongan kepada mereka , Tapi  harusnya berharaplah Balasan dari Tuhan, Karena Tuhan pasti akan membalas kebaikan yang pernah kita lakukan percaya dan Yakinlah!

Mari berdoa agar kita bisa memberi dengan Ikhlas dan tampa pamrih seperti pemilik warung tersebut.. dan kita rela membalas Kebaikan Budi orang lain seperi yg contohkan Anak kecil tersebut.... termasuk jika anda membagikan kisah Inspiratif ini, terima kasih!
Penjual ini menyembunyikan sesuatu di makanannya, Kemudian Ini yang terjadi Reviewed by Unknown on 4:42 PM Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Catatan Dunia Maya © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.